bandaruang
Berita Viral

UEFA Gagal Perangi Pelecehan Rasial di Sepak Bola Eropa

Anti-rasis organisasi Kick It Out mengutuk rasis bertindak pendukung berkomitmen Bulgaria melawan Inggris Euro 2020 kualifikasi putaran maju untuk mengutuk lebih ras, Kick It Out UEFA juga menunjuk gagal mengatasi tindakan rasial di Eropa.
Dikutip Football5star.com tujuan, Selasa (15/10/2019) Federasi Sepak Bola Eropa oleh Kick It Out telah gagal untuk memerangi rasisme. Slogan anti-rasis menemukan UEFA gema menganggap bahwa pepesan kosong.

Gambar Bola
Gambar Bola

"Kami sudah muak dengan pelecehan ras yang diterima oleh pendukung para pemain Inggris Bulgaria. Termasuk gambar-gambar televisi dengan pendukung Bulgaria menunjukkan Nazi halo, "pernyataan Kick It Out.
"Jika UEFA prihatin kasus diskriminasi perlu menentukan pengurangan titik penalti dan pengusiran dari turnamen"

Menurut organisasi anti-rasis dalam pertandingan sepak bola ras Inggris vs Bulgaria merupakan momen penting bagi UEFA untuk dapat meningkatkan dan menunjukkan keseriusan.
"Kasus ini terlalu tua, mereka gagal untuk menunjukkan bahwa langkah-langkah efektif untuk mencegah,"
"Tidak ada penalti, UEFA juga menyadari bahwa kampanye tidak berarti kesetaraan penggemar game apapun yang bertindak rasial"

1. Pengertian Sepak Bola

Sepak bola, siapa yang tidak tau dengan cabang olah raga yang satu ini. Cabang olah raga yang banyak diminati oleh kaum adam ini tentunya sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Namun tidak hanya dari golongan laki-laki akan tetapi banyaj juga dari wanita yang menyukai cabang olah raga ini.

Pengertian sepak bola adalah suatu cabang olahraga yang menggunakan sebuah bola berbahan kulit/ karet dan dimainkan oleh dua tim, dimana masing-masing tim beranggotakan 11 pemain inti dan beberapa pemain pengganti.
Pendapat lain mengatakan sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan dengan cara menendang bola dimana tujuannya adalah untuk memasukkan bola tersebut ke gawang lawan.

2. Sejarah Permainan Sepak Bola

Secara historis, olahraga telah dikenal di Cina sejak abad ke-2 dan ke-3 SM, pada masa pemerintahan dinasti Han. Pada saat itu, orang-orang Cina menggunakan dan berhasil bola kulit ke dalam jaring.
Selain China, pertandingan ini juga dikenal di negara-negara lain, seperti Jepang, Yunani dan Roma. Japan Society, Roma dan Yunani pada waktu itu bermain game untuk bersenang-senang.

Sepak bola modern mulai di Inggris dengan menerapkan aturan dasar untuk permainan menjadi semakin populer. Meskipun olahraga ini dilarang karena dianggap mengandung kekerasan, pada kenyataannya permainan ini semakin dikenal masyarakat dunia.
Hingga akhirnya pada tahun 1904, membentuk FIFA (Federasi Internationale de Football).

Sepak Bola
Sepak Bola

FIFA adalah sepak bola mengendalikan badan internasional didirikan 21 Mei 1904 di Paris, Perancis.
Permainan ini telah menjadi olahraga yang dipertandingkan antara negara-negara bersaing untuk Piala Dunia. Pertandingan pertama Piala Dunia diadakan pada tahun 1930 di Uruguay, yang dimenangkan oleh Uruguay.

3. Tujuan Permainan Sepak Bola

Tujuan dari permainan ini adalah untuk memasukan bola ke gawang sebanyak mungkin untuk memenangkan permainan. Berikut adalah beberapa gol dalam pertandingan :
Membuat gol melawan lawan.
Melarang atau mencegah bola masuk gawang sendiri.
Membangun tim untuk bermain lebih solid.
Membangun dan memelihara sportivitas antara pemain sepak bola dan menciptakan permainan yang adil.
Meningkatkan kebugaran dan kesehatan.
Prestasi di dunia olahraga.

4. Teknik Dasar Dalam Permainan Sepak Bola

Dalam melakukan olahraga ini, setiap pemain harus memahami dan dapat melakukan beberapa teknik dasar sepakbola. Mengacu pada definisi, berikut adalah beberapa teknik dasar yang harus dimiliki seorang pemain:
Teknik Menendang Bola
Teknik Menghentikan Bola
Teknik Menggiring Bola
Teknik Menyundul Bola

UEFA
UEFA
5. Aturan Dasar Dalam Permainan Sepak Bola

Pada aturan-aturan tertentu yang harus dihormati oleh semua pihak. Menurut pemahaman, peraturan permainan ini adalah:
Jumlah Pemain dalam pertandingan
Dalam satu tim saat bertanding memiliki 11 pemain, dimana masing-masing pemain memiliki posisi yang berbeda, yaitu 1 penjaga gawang, 4 pemain bertahan, 2-5 pemain tengah, dan 1-3 penyerang.

Ukuran Lapangan Sepak Bola
Berikut standar lapangan untuk orang dewasa :
Panjang 100 – 120 meter
Lebar 65 – 75 meter
Lebar gawang 7,32 meter
Tinggi gawang 2,44 meter
Durasi Permainan
Menurut aturan dari internasional, durasi pertandingan adalah 2 x 45 menit (babak kedua). Namun, wasit yang memimpin pertandingan dapat memberikan 1-5 menit tambahan waktu.

Tags
Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button
Close