bandaruang
Berita Viral

Turnamen eSport Zuma dan Onet Di Gelar

Kementerian Keuangan Menggelar Turnamen Onet dan Zuma memperingati Hari Oeang
Turnamen eSport Zuma dan Onet

Turnamen eSport Zuma dan Onet

Kementerian Keuangan menggelar Turnamen eSport Zuma dan Onet untuk memperingati Hari Oeang. Tapi bukan esport biasa, karena yang dilombakan adalah permainan Onet dan Zuma.

Apa yang biasanya kalian ingat tentang turnamen eSports? Biasanya, berlangsung di salah satu permainan seperti Mobile Legends PUBG dan lain-lain. Tapi apa yang akan terjadi jika Departemen Keuangan menyetarakan permainan klasik seperti turnamen Zuma Onet?

Kami tidak sedang bercanda dan bermain main dalam memperingati Hari Oeang ke-73, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Ministry Of Finance E-Sport Challenge 2019. Acara tersebut mempertandingkan kedua game klasik tersebut.

Pengumuman ini viral berkat cuitan di Twitter. Salah satunya diviralkan oleh pemilik akun @_Rezka. Ia mentweet bahwa ada turnamen berskala nasional yang mempertandingkan kedua game klasik tersebut.

Lihat gambar di Twitter
Turnamen eSport Zuma dan Onet

Keberanian Kementerian Keuangan di turnamen ini di sambut warganet dengan positif. tidak hanya menghibur, beberapa warganet ingin mendaftar dan mengajak keluarga mereka atau orang dewasa yang lebih tua tentunya- di turnamen klasik ini.

Permainan Onet dan Zuma

Image result for zuma game 780
Turnamen eSport Zuma dan Onet

Onet merupakan game yang dimana setiap pemain ditugaskan menghubungkan dua gambar yang bergambar sama. Setiap pasangan hanya dapat dihubungkan dengan batas maksimal 2 kali belokan.

Tidak seperti Zuma Onet memiliki tingkat keterbatasan dan memiliki kesempatan untuk bermain di waktu tertentu. Game ini memiliki 9 perubahan pola gambar yang dibuat secara bergantian semua tingkatan.

Sementara Zuma adalah permainan klasik di mana pemain berperan dalam katak meludah bola berwarna untuk menghapus baris dari bola. Game ini hanya hadir di 12 tingkat dengan 5 sub-tingkat di dalamnya.

Setiap pemain menerima tiga jumlah nyawa di awal permainan, yang akan berkurang jika bola mencapai lubang menganga. Namun, jika pemain mampu mencapai nilai tertentu, hidup akan meningkat. Permainan akan berakhir jika semua nyawa telah habis.

Turnamen eSport Zuma dan Onet Di Gelar mempunyai Sifat dua set ini yang ringan dan dapat dimainkan secara online memudahkan untuk menikmati berbagai macam latar belakangpara pemain. Tidak jarang pada orang dewasa - termasuk jumlah staf - terlihat menghabiskan waktu dengan bermain kedua game tersebut.

Game nya PNS

Di antara banyak game yang ada, Turnamen eSport Zuma dan Onet adalah permainan yang sering dimainkan oleh para pejabat atau PNS. Jadi mengapa jenis permainan Zuma sebagai game favoritnya PNS?

Untuk catatan, tidak semua pekerja sipil hanya bermain Zuma, tetapi jika anda belum pernah datang ke kantor kecamatan atau kantor yang bekerja untuk melayani masyarakat, Anda mungkin akan melihat dari waktu ke waktu anggota PNS memainkan permainan Zuma pada layar.

Lantas, mengapa Zuma seakan menjadi game terfavorit bagi setiap abdi negara saat menjalankan tugasnya? Mungkin karena alasan berikut ini Zuma adalah game favorit di kalangan PNS.

Zuma muncul sebagai permainan puzzle pada tahun 2003. Permainan PopCap Games segera mampu mencuri perhatian karena keunikan nya. Popularitas zuma sangat mempesona dan berhasil, bahkan pengguna PC yang memenangkan pertandingan tahunan terbaik tahun 2004 oleh RealArcade.

Satu hal mengapa game ini begitu populer adalah gameplay yang ditawarkan begitu sederhana namun tak membuat pemain bosan. Sistem permainan Zuma adalah menghilangkan semua bola-bola berwarna yang bergerak di sebuah jalur yang mengarah menuju tengkorak yang berada di tengah-tengah.

Karena kesederhanaan tersebut, membuat Zuma menjadi game favorit yang sering dimainkan PNS di tengah-tengah kesibukannya melayani negara.

Tak seperti game-game modern yang mengharuskan pemainnya memakai kuota data, game Zuma hadir dalam bentuk offline alias bisa dimainkan kapan pun tanpa pengaruh internet.

Tak seperti game-game modern yang mengharuskan pemainnya memakai kuota data, game Zuma hadir dalam bentuk offline alias bisa dimainkan kapan pun tanpa pengaruh internet.

Hal ini tentu kabar baik bagi kantor-kantor PNS yang tak mendukung jaringan internet yang memadai. Jadi sudah cukup alasan mengapa PNS tak memilih bermain Dota atau Overwatch dan lebih sibuk menembak-nembakan bola yang dikeluarkan oleh seekor kodok di game Zuma.

Game Klasik Onet

Game ini mempunyai konsep yang sederhana namun tetap menarik. Di game Onet ini Anda hanya perlu menyingkirkan seluruh gambar yang ada dengan cara mencocokkan nya satu sama lain dengan batasan waktu tertentu. Namun, Anda hanya dapat mencocokkan kedua gambar jika tidak ada rintangan di antara kedua gambar tersebut.

Game yang dikembangkan oleh Grafian Software Crafter ini hadir dengan versi terbaru 1.6.6, dapat diunduh langsung secara gratis dari Play Store dan dapat dimainkan di perangkat Android versi 2.1 ke atas.

Mungkin untuk beberapa orang yang melihat secara sekilas, game Onet ini akan mengira bahwa game ini sangat gampang dimainkan. Coba unduh dan uji konsentrasi dan kecermatan anda.

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button
Close