bandaruang
Berita Viral

Timor Leste Andalkan Bomber Handal Freitas

Timor Leste Andalkan Bomber Kontroversial Gali Freitas Hadapi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 perlu waspada dan berhati hati pada partai pertama Grup K melawan Timor Leste pada Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Sebab lawan yang akan dihadapi nanti yaitu, Timor Leste U-19, yang akan mengandalkan bomber kontroversial mereka, Paulo Freitas.

Nama Paulo Freitas sudah menjadi buah bibir di karenakan membela Timor Leste U-15 di Piala AFF U-15 2019, Juli lalu. Karenanya, dia mempunyai kemiripan secara fisik dan nama dengan pemain yang memperkuat tim senior di Piala AFF 2018.

Di beberapa negara juga sempat mengajukan protes terkait tentang dugaan pemalsuan umur Freitas. Tapi, AFF menyatakan sang pemain tidak terbukti kedapatan melakukan pemalsuan usia.

"Kan pada waktu itu Freitas sudah dites dari segala macam tes fisik dan kesehatan. Jadi saya kira AFC sudah tahu dengan Freitas," ujar asisten pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira saat sesi konferensi pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

"Saat ini, dia tidak mempunyai beban karena dugaan itu dan dia akan bermain untuk kami," katanya menambahkan.

Pemain Timor Leste Freitas Masih Berusia 16 Tahun

Image result for freitas paolo

Freitas adalah pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-15 2019. Penyerang yang berusia 16 tahun itu mengukir tujuh gol.

"Umur dia memang masih sangat muda, cuma karena sudah sering dilibatkan ke dalam squad yang lebih senior," tutur Eduardo.

"Sampai pada saat AFC melakukan tes kepadanya, memang usianya segitu. Semua tes, sampai MRI, terlihat tulangnya semua," imbuhnya.dan hasilnya memang dia masih berusia 16 tahun.

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button
Close