bandaruang
Berita Viral

Skandal Keuangan Vatikan, Ajudan Paus Fransiskus Mundur

Pengawal utama dan Paus Francis Kepala polisi Vatikan, Domenico Giani, mengundurkan diri setelah penyelidikan skandal keuangan dari kebocoran kota untuk media.
Vatikan mengatakan Paus Francis menerima pengunduran diri pengajuan Giani mengatakan bantuan meskipun "tidak bertanggung jawab" karena membocorkan rincian investigasi untuk media.

Paus Francis dikatakan marah atas pemberitaan media mengenai kebocoran pemberitahuan dari polisi, yang menjelaskan bahwa sejumlah pejabat pemerintah dalam survei yang ditargetkan skandal Vatikan dan proyek menjual perumahan.
Media juga menerbitkan sejumlah gambar dari staf administrasi Vatican City selama lima tahun telah menjadi target penyelidikan. Dua dari lima orang adalah karakter utama.

"Publikasi ini merugikan martabat orang yang terlibat dan citra gendarmerie (polisi)," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan Vatikan mengatakan kepada AFP, Senin (14/9).
Pengungkapan penyelidikan berlangsung setelah Polisi Vatikan awal bulan ini menyerbu kantor-kantor pemerintah pusat Gereja Katolik dan Otoritas Informasi Keuangan Vatikan (AIF), melawan tubuh pencucian uang uang independen.

Jaksa menghadiri dokumen yang disita dan peralatan kantor elektronik.
Vatikan mengatakan serangan itu terkait dengan keluhan yang diajukan oleh Bank Vatikan dan Kantor Auditor Umum atas transaksi keuangan "dibuat dari waktu ke waktu."
Majalah Espresso Italia mengatakan penyelidikan difokuskan pada "operasi real estate di luar negeri," terutama di London.

Sementara itu, media menganggap Giani adalah "malaikat pelindung" Paus Francis.
Sebelum Paus Francis Giani juga bekerja pada tiga paus sebelumnya. Hal ini sering terlihat di setiap perjalanan Paus mengenakan setelan gelap dan berdiri oleh paus.
Giani memulai karirnya sebagai seorang agen rahasia Italia sebelum bergabung dengan pasukan keamanan di Vatikan 20 tahun yang lalu. Puncak karir Giani terjadi ditahun 2006.

Sumber Keuangan Vatikan

Peter’s Pence
Salah satu sumber yang berasal dari ekonomi Vatikan Pierre Denier (kolekte) atau lebih dikenal dengan Denier, sumbangan sukarela dari umat Katolik di seluruh dunia dikirim ke Vatikan oleh gereja-gereja lokal di Vatikan.
Museum Vatikan
Vatikan Museum sebagai salah satu museum terbaik di dunia. Pendapatan rata-rata wisatawan asing mencapai € 133 juta, setara dengan Rp 2,128 triliun per tahun.

Vatikan Meruapakan Negara Terkecil Sedunia

Vatican City memiliki judul untuk sejumlah hal, seperti tempat di mana karya paling terkenal seni, atau panggilan dari dunia sebagai tempat yang paling spiritual bagi umat Katolik. Jelas, itu adalah negara terkecil di dunia.
Luas 44 hektar, walaupun lebih kecil daripada taman di kawasan Centennial Park 189 hektar Sydney. Hanya 842 rakyat, menjadikannya negara yang paling ramai penduduk dan sedikit.

Meskipun lebih kecil, negara ini memiliki kantor sendiri pos (serta perangko mereka sendiri), stasiun kereta api, stasiun radio, bendera dan lagu. Negara ini bahkan telah mencetak euro mata uang mereka sendiri, yang diberi gambar kepala Paus.
Inilah Vatikan Kota terkecil yang sangat maju.

Vatikan Menduduki Angka Kriminalitas Tertinggi

Waspada bepergian di sana, karena sebagian besar kejahatan, itu adalah pencopet. Dengan begitu banyak wisatawan, Vatikan telah menjadi surga bagi pencopet dan pencuri. Beberapa mengatakan hal itu disebabkan oleh tidak adanya penjara jangka panjang.
Tapi ada juga kejahatan besar. Pada tahun 2007, pertama kalinya bahwa Vatikan kasus yang berkaitan dengan obat ketika seorang karyawan ditemukan dalam kepemilikan kokain.

Arsip Rahasia Yang Dimiliki Vatika

Sejap Paus Leo XIII mengundang peneliti tamu Arsip Rahasia Vatikan pada tahun 1881.
Saat ini, hanya peneliti dan akademisi yang handal dokumen MENGINTIP gratis dan korespondensi di dalamnya.
Ada banyak untuk membaca, karena ada dokumen yang meluas dalam periode 1000 tahun. Tapi jangan berpikir seperti mengunjungi perpustakaan, karena terlarang menembus dalam. Para pengunjung harus menjelaskan bahwa bahkan dicari sebelum kunjungan.

Ada banyak kesempatan untuk melihat Paus langsung, setiap hari Rabu, sekitar pukul 10.30 ketika bergerak melalui Santo Petrus dan berbicara kepada publik dalam beberapa bahasa, dan berakhir memberikan berkat bagi orang-orang dikumpulkan.
Untuk perlu untuk memesan tiket. pemesanan tiket akan diambil dari pintu perunggu Garda Swiss di Vatikan. Ada juga tiket untuk mereka yang lupa untuk membuat reservasi.

Tags
Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button
Close