yandex
Berita ViralInformasiSbobetUncategorized

Sejarah Baru, Dalam 23 Tahun Akhirnya Liverpool Hadapi MU Sebagai Pemuncak Klasemen

Jadwal Premier League pekan ke-9 musim 2019/2020. Jadwal siaran langsung dan live streaming pertandingan Manchester United vs Liverpool bisa simak di bawah ini.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford. Laga sarat gengsi dan rivalitas klasik tersebut akan digelar pada hari Minggu (18/10/2019) pukul 22.30 WIB.

Sebagai tuan rumah, Manchester United tidak cukup keuntungan. Sebab, manajer Ole Gunnar Solskjaer harus dihadapkan pada cedera dari sejumlah pemain pilarnya. Paul Pogba dan David de Gea dalam kondisi cedera dan tidak bisa bermain.

Selain itu, MU juga sedang tidak dalam performa yang bagus. Marcus Rashford dan rekan-rekannya sudah tiga laga beruntun tidak meraih kemenangan. MU bahkan mencatat start terburuk di Premier League dalam selama 30 tahun terakhir.

Liverpool yang Perkasa Datang ke Old Trafford

Berbanding terbalik dengan situasi yang dialami oleh tuan rumah, Liverpool sendiri justru sedang dalam performa terbaik. The Reds selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan yang dimainkan di Premier League.

Tim Asuhan Jürgen Klopp kini sedang berada di puncak klasemen Premier League dengan 24 poin. Jürgen Klopp juga bisa tampil dengan para pemain terbaiknya. Mohamed Salah, yang sempat dikabarkan tidak bugar, dalam kondisi siap untuk dimainkan.

Kabar baiknya lagi untuk Liverpool adalah kembalinya Alisson Becker. Kiper asal Brasil tersebut cedera dan belum memainkan satu pertandingan pun musim 2019/2020. Alisson bisa membuat pertahanan semakin lebih kuat.

Sejarah Baru, Dalam 23 Tahun Akhirnya Liverpool Hadapi MU Sebagai Pemuncak Klasemen
Sejarah Baru, Dalam 23 Tahun Akhirnya Liverpool Hadapi MU Sebagai Pemuncak Klasemen

Selain itu, kinerja para pemain dengan Liverpool juga sedang bagus-bagusnya. Dari delapan pertandingan Premier League, telah mencetak 20 gol. Mereka hanya kalah dari Manchester City, yang telah mencetak 27 gol.

Tantangan untuk Manchester United

Liverpool menantang MU di Premier League minggu pada pekan ke-9. Pertemuan ini menghadirkan sebuah catatan rekor tersendiri untuk 'The Reds'.

Pada laga Manchester United vs Liverpool yang akan digelar berlangsung di Old Trafford, Minggu (2019/10/20) malam WIB. Meski bermain di markas sang rival, sepatutnya diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

Tim asuhan Jürgen Klopp tersebut masih sempurna setelah delapan pekan pertama liga, memimpin klasemen dengan 24 poin. Sementara MU tertinggal di urutan 12, dengan hanya mengumpulkan sembilan poin saja.

Nah, Opta mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya sejak Oktober 1996 silam, di mana menghadapi MU di liga sebagai pemuncak klasemen. Kala itu, MU menang tipis 1-0 di Old Trafford berkat gol dari David Beckham.

Kans MU untuk memperoleh total dalam pertandingan ini tidak membaik ketika melihat kondisi skuad. Paul Pogba dan David de Gea telah dipastikan absen pada laga tsb. sementara Anthony Martial dan Aaron Wan-Bissaka diragukan tampil. 'The Reds' malah baru menyambut kembalinya Mohamed Salah dan Alisson Becker dari cedera.

Jika ada satu hal yang bisa menjadi pendorong semangat untuk MU, itu adalah catatan pertemuan di Old Trafford. Mereka tak terkalahkan di Old Trafford dalam lima pertandingan terakhir liga.

Di sisi lain, sendiri juga bisa dianggap sebagai catatan motivasi ekstra: untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan di Old Trafford.

Duel MU vs Liverpool

Sejak menangani Liverpool, Klopp telah berulang kali terlibat dalam duel sengit melawan MU. The Reds mulai kuat dalam dua musim terakhir, tapi tetap MU masih selalu menjadi lawan yang tangguh.

Tercatat, Klopp telah 9 kali memimpin timnya melawan MU. Dari 9 kesempatan itu, 5 laga berakhir imbang, 2 kali menang, dan 2 kekalahan. Ini berarti bahwa hanya bisa mendapatkan rata-rata 1,22 poin per pertandingan.

Jadi jika dirinci lebih dalam, Klopp ternyata masih belum pernah menang di Old Trafford. Sudah keEmpat kalinya mereka bertandang ke sana, berikut ini rinciannya:

  • Man Utd 1-1 Liverpool
  • Man Utd 1-1 Liverpool
  • Man Utd 2-1 Liverpool
  • Man Utd 0-0 Liverpool
Ketakutan?

Musim lalu, 'The Reds' tampaknya bahkan takut untuk bermain di Old Trafford. Mereka mengungguli segalanya, baik dalam kondisi skuad maupun cara bermain. Namun, Klopp memilih pendekatan yang berbeda.

Saat itu kondisi MU benar-benar sangat buruk. Skuad mereka sudah tidak lengkap dari awal dan harus kehilangan Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard di babak pertama karena mengalami cedera. Akibatnya, pemain yang diturunkan pun hanya pemain-pemain pelapis.

Nahasnya, Liverpool tampak tidak benar-benar mencoba untuk mengejar kemenangan. Klopp memilih untuk bermain aman, tidak se-ofensif seperti biasanya. Tercatat, satu-satunya tembakan tepat sasaran hadir lewat aksi Daniel Sturridge setelah di menit ke-33

Setelah pertandingan tersebut, Klopp tidak bisa menghindar. Dia merasa tidak ada yang salah dengan hasil imbang tersebut, Klopp tampak puas dengan satu poin yang harus diakhiri 'The Reds' hasil imbang.

Hapus Kutukan?

Sekarang, Klopp memiliki kesempatan untuk menghilangkan ketakutannya itu. Dia tidak boleh meminta timnya untuk bermain aman lagi. The Reds jelas jauh lebih kuat.

kondisi MU yang sekarang jauh lebih buruk. Mereka tidak bisa menemukan ritme permainan terbaik sejak awal musim, mereka juga dipastikan akan kehilangan David De Gea dan Paul Pogba untuk pertandingan melawan Liverpoool.

Bisakah Klopp mampu membawa 'The Reds' meraih kemenangan dan menghapus kutukan Old Trafford?

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button