yandex
Berita Viral

Mengapa Semakin Banyak Laki-Laki Memakai Perhiasan?

Dalam sejarah ada kalanya pria menggunakan perhiasan emas yang berlebihan, atau bahkan melebihi dari perempuan.
Dalam potret terkenal Henry VIII oleh Hans Holbein, Tudor raja dengan emas, mutiara dan batu mulia.
Sebuah potret mulia dan penulis abad ke-16 Sir Walter Raleigh juga menunjukkan seorang bangsawan dihiasi manik-manik ditangguhkan di telinga dan gaun itu.

Mengapa Semakin Banyak Laki-Laki Memakai Perhiasan? 2

Apakah Perhiasan Pria Semakin Digemari?

Pada abad ke-21 kaisar Mughal sudah menggunakan perhiasan yang begitu banyak. Bisa dibayangkan bagaimana dia dapat bergerak dengan beban perhiasan yang begitu banyak.
Dalam beberapa tahun terakhir, aturan maskulinitas telah mengendur, dan dengan garis-garis tradisional antara mode pria dan wanita redup.

Meskipun perhiasan konvensional adalah domain perempuan, kita melihat sebagian kaum adam yang bereksperimen dengan perhiasan lebih sering dari sebelumnya.Perkembangan ini jauh dari yang halus, seperti pakaian "street-style" sangat melekat pada stereotipe laki-laki. Ketika rapper terkenal Kanye West mengenakan rok kulit Givenchy pada tur pada 2011, hal ini menyebabkan kebingungan. Dan ia menyebutnya sebagai mode "kebangkitan".

Pada tahun 1970, itu adalah sebuah hal umum ketika saya masih seorang remaja di Barat untuk laki-laki untuk memakai jam tangan (mungkin fantasi) dan cincin kawin, cincin diukir dengan nama, dan tidak lebih. Hal ini awal dari evolusi perhiasan terhadap pria.

Aturan-aturan ini berlaku di Amerika Utara - dan sampai batas tertentu di dunia Barat - dengan berbagai subkultur. Tapi setelah era hippy, tren untuk anak muda memakai anting-anting; dan itu harus di telinga kanan, untuk satu sisi berarti Anda heteroseksual dan lain-lain berarti bahwa Anda adalah "gay".

Tren ini tentunya mengejutkan ayah saya, yang berkata kepada saya bahwa jika saya pulang dengan anting-anting, aku akan diusir dari rumah. Saya yakin saat itu tidak hanay ayah saya yang terkejut akan tetapi sebagian ornag terkejut akan tren terbaru ini. Karena ada banyak orang bepikir bahwa itu hal yang aneh atau tidak pantas.

Mengapa Semakin Banyak Laki-Laki Memakai Perhiasan? 3

Untuk saat ini, satu-satunya perhiasan yang saya kenakan ialah cincin. Kini ikon gaya terbaru menjadi orang bebas.
Muda aktor Timothy Chalamet mengenakan gelang, kalung dan cincin. Dia menarik perhatian saat menghadiri upacara untuk aksesoris Louis Vuitton berkilauan penampilan yang tampak seperti sepotong perhiasan besar.
Jelas Chalamet merasa nyaman dengan seksualitasnya, dan tidak menolak untuk tampil flamboyan atau eksperimental.

Aktor Chadwick Boseman juga terlihat dalam pilihan gaya bebas. Hal ini sangat menarik, karena memainkan peran utama dalam film Marvel Black Panther, yang pada dasarnya adalah klasik pahlawan kartun macho.
Tapi film ini juga terkenal karena melanggar banyak aturan, dan sebagainya Boseman. Gayanya yang sering dimainkan dengan ide bagaimana seorang pria harus melihat.

Dalam dunia hip hop, rantai dan gelang emas, loket, cincin, anting-anting, hiasan gigi, dan penutup ponsel logam mulia dan batu telah menjadi ikon mereka.
Gaya subkultur juga mengacu pada informalitas dan jalan untuk improvisasi. Tapi dalam kasus rap dan hip-hop, gaya flamboyan laki-laki, meskipun balapan yang sangat dipolitisasi, tidak ada hubungannya dengan upaya untuk pembebasan jenis kelamin.

Mengapa Semakin Banyak Laki-Laki Memakai Perhiasan? 4

Pergeseran Budaya

Untuk memahami perubahan dalam perhiasan laki-laki, hanya melihat Goldsmith Perusahaan di London, Inggris, salah satu permata yang berdiri sejak Abad Pertengahan.
Harriet Scott dan David Mills Perusahaan Goldsmiths mengatakan bahwa laki-laki mencari "barang-barang mewah berkualitas tinggi" pria menghabiskan lebih banyak pada diri mereka sendiri dan lebih dan lebih tertarik pada aksesoris, selain jam tangan," mereka mengatakan kepada BBC Budaya.

Mereka mengharapkan pria pasar perhiasan akan berkembang di masa depan: "Orang pertama pengecer emas akan menjadi sukses besar.
Komedian Russell Brand mencintai perhiasan, terutama gelang dan kalung.
Donocik mulai membuat perhiasan untuk laki-laki di Jepang, bersama dengan China, merupakan pasar yang sangat penting untuk itu karena lebih umum untuk laki-laki muda di negeri ini untuk bereksperimen.

Pasar Barat juga meningkat. Dia menekankan Harry Styles sebagai contoh para pemuda sadar mode yang tertarik emas.
Gelang-nya, yang biasanya terbuat dari kulit dan logam mulia, adalah barang yang sangat berharga. Ini bermaksud untuk meluncurkan situs yang didedikasikan untuk konsumen pria.

Tujuannya adalah untuk "membuat perhiasan modern untuk pria dan wanita," dan penekanannya adalah pada kualitas dan relevansi dengan konsumen.
Seperti banyak desainer perhiasan, dia suka bekerja dengan pelanggan, dan mencapai pekerjaan kustom.
Dia mencatat bahwa laki-laki dan permintaan perhiasan unisex naik, dan dia senang dengan tren.

Secara keseluruhan, tren pertumbuhan mendorong perhiasan laki-laki. Pakaian pria secara tradisional cukup membosankan, dan penggunaan aksesoris yang meningkat, terutama jika dikombinasikan dengan pilihan gaya lain akan menarik untuk melihat.
Sementara hingga saat ini, wanita memiliki kesempatan untuk bersenang-senang dengan perhiasan, dan mungkin waktunya telah tiba bagi pria untuk memiliki giliran. Siapa tahu, suatu hari saya berani memakai anting-anting.

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button