yandex
Berita Viral

Irwansyah menggelapkan Rp 1,9 Miliar?

Irwansyah Menggelapkan 2M?

irwansyah menggelapkan

Dilaporkan Medina Zein, rekannya di salah satu perusahaan makanan di Bandung. Suami Zaskia Sungkar itu dituding sudah menggelapkan dana sebesar Rp 1,9 milliar.

Kerja sama mereka bermula semenjak 2017 dengan menggeluti bidang usaha makanan ini. Permulaan kerja sama ketika itu tidak dinikmati adanya kekhawatiran sebab Medina mengaku sudah menerima penghasilan cocok kesepakatan.

"Jadi Medina Zein selaku pelapor mendirikan suatu usaha atau bisnis kudapan manis kekinian dan kios oleh-oleh di Bandung, tahun 2017 bersama para terlapor. Dan Medina ini dewan komisaris, pemegang saham juga di PT Bandung Manfaat Bersama. Pada mulanya usaha ini berjalan dengan bagus. Melainkan di tahun kedua telah tak ada pembagian keuntungan," ujar Lukman selaku kuasa regulasi ketika dijumpai bersama Medina di wilayah Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Pada tahun ketiga timbul rasa curiga dari Medina lantaran dia menemukan isu usahanya hal yang demikian mempunyai banyak hutang. Memasuki ini membikin Medina menyimpan curiga dan mengaudit keuangan usahanya.

"Karena tahun ketiga, Medina ada kecurigaan berkaitan keuangan perusahaan yang telah tak sehat. Melainkan ditemukannya sejumlah hutang perusahaan," lanjutnya lagi.

Melainkan, pada tahun kedua, Medina mengaku tidak menerima pembagian yang cocok dengan alasan usahanya cuma menempuh keuntungan tujuh persen," sahut Lukman lagi.

Ia itu sudah ditemukan bukti transferan uang ke salah satu perusahaan milik Irwansyah menggelapkan (J-Corps) yang tidak mempunyai kaitan dengan Medina. Berdasarkan juga menemukan bukti transferan uang dari hasil penjualan kerekening pribadi Irwansyah menggelapkan.

irwansyah menggelapkan
medina zein

"Maka Medina Zein yang pebisnis, ini nggak masuk logika. Kesudahannya atas dasar hal yang demikian, Medina Zein mengerjakan audit sekitar Juni 2019. Perjalanannya itu agak kesusahan mendapatkan data audit sebab ada pemegang saham yang menolak permohonan audit sehingga tak terlaksana," lanjutnya.

Atas kasus hal yang demikian, Irwansyah menggelapkan disebut susah menerima keterangan saat dipinta oleh Medina. Medina juga sudah melayangkan somasinya melainkan tidak ada jawaban.

"Setelah dengan sulit payah mencari data sendiri dengan meng-cross check gunakan rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019," lanjutnya lagi.

"Memberi diamati seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tak ada kekerabatan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein. Dimana ditaksir aliran dana penemuan kreatif permulaan ini Rp 1,9 milliar hampir 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah menggelapkan. Itu tak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Manfaat Bersama (milik Medina dan Irwansyah)" papar Lukman lagi.

Ia rekan bisnisnya itu sua pers, Irwansyah dan Zaskia Sungkar justru merespons dengan santai. Respons Instagram Stories-nya, Zaskia Sungkar bertanya pada sang suami yang tak ikut serta sua pers.

"Dah sayang jalan dahulu ya," kata Irwansyah menggelapkan dalam video Zaskia.

Medina Tuding Ada Penggelapan Dana Miliaran, Ini Dikala Irwansyah

Hari ini Medina Zein membikin sua pers berkaitan tudingannya kepada Irwansyah. Medina menuding Irwansyah menggelapkan dana nyaris Rp 2 miliar.

Ia rekan bisnisnya itu sua pers, Irwansyah dan Zaskia Sungkar justru merespons dengan santai. Respons Instagram Stories-nya, Zaskia Sungkar bertanya pada sang suami yang tak ikut serta sua pers.

"Dah sayang jalan dahulu ya," kata Irwansyah dalam video Zaskia.

"Melalui ke mana?" tanya Zaskia. "Salat Jumat lah," jawab Irwansyah.

Dalam percakapan itu Irwansyah bahkan tersenyum ke arah sang istri. Zaskia kembali menarik hati Irwansyah.

"Nggak ikutan preskon?" tanya Zaskia lagi. "Salat Jumat lah lebih penting, sinting lo. Assalammualaikum," jawab Irwansyah yang seketika menuju lift.

Zaskia Sungkar bahkan menuliskan status soal fitnah yang diambil dari kata-kata Ali bin Abi Thalib.

"Barang siapa menyalakan api fitnah, karenanya ia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya," tulis Zaskia.

Respons kuasa peraturannya, Lukman Azhari, Medina curiga melalui rekening koran tahun 2017, 2018, dan 2019. Di mana berdasarkan pihak Medina ditemukan aliran dana mencurigakan ke rekening pribadi yang tak ada hubungannya dengan perusahaan makanan yang dahulu dilaksanakan oleh Irwansyah dan Medina.

Diduga sejumlah uang hal yang demikian mengalir ke rekening perusahaan J-Corps milik Irwansyah yang tidak ada hubungannya dengan usahanya kali ini. Medina Zein melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan dalam bisnis PT Bandung Manfaat Bersama.

Source:
bandaruang.com
beritaheboh

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button