bandaruang
Berita Viral

French Open : 1 Wakil Indonesia Masuk Final

Hasil Semifinal French Open 2019, Ginting Tersingkir, Wakil Indonesia Tersisa Tiga

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melangkah ke babak final French Open 2019, Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berjumpa dengan Liao Min Chun/ Su Ching Hen dari Taiwan pada babak semifinal French Open 2019.

Bertanding di lapangan 1 Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Sabtu (26/10/2019), Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan skor akhir 21-18, 23-21 dalam tempo waktu 43 menit.

Dengan hasil tersebut, pasangan yang dijuluki Minion itu akan melawan pemenang pertandingan antara unggulan kelima Jepang, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe terhadap Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India.

Dengan hasil tersebut, pasangan yang dijuluki Minion itu akan melawan pemenang pertandingan antara unggulan kelima Jepang, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe terhadap Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India.

Jalannya Pertandingan French Open

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pukulan yang hanya membentur net dari Su Ching Heng membuat Marcus/Kevin membuka angka terlebih dahulu pada game pertama, Kesalahan dari Marcus Fernaldi Gideon membuat Liao/Su meraih angka perdananya pada gim pertama untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Usaha yang dilakukan oleh pasangan Taiwan tersebut membuhkan hasil tatkala mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4, Liao/Su berhasil mengambil alih momentum dengan unggul 7-4 atas Marcus/Kevin setelah meraih tiga poin beruntun.

Setelah kedudukan kembali imbang sebanyak dua kali, Liao/Su berhasil merebut interval pertama dengan unggul tipis 11-10 atas Marcus/Kevin.

Selepas jeda, Indonesia langsung menyamakan kedudukan melalui pukulan yang dilesakkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertandingan kembali memanas tatkala kedua pasangan ganda putra tersebut saling bergantian mencetak angka untuk menyamakan kedudukan.

Minions semakin berada di atas angin setelah meraup tiga poin beruntun untuk unggul 18-15 atas Liao/Su, Sempat tertahan satu kali, Marcus/Kevin berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan 21-18 atas Liao/Su.

Wakil Indonesia Tersisa Tiga

Hasil French Open 2019, dari Sektor tunggal Putra, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti langkahnya di semifinal, Ginting dikalahkan unggulan kelima asal China, Chen Long melalui dua set langsung.

Ginting yang memberikan perlawanan di set pertama kalah tipis dengan skor 19-21, dan Pada set kedua, Ginting juga tidak menyerah dan sempat unggul 18-12.

Pada set kedua, Ginting juga tidak menyerah dan sempat unggul menang 18-12, Sebelumnya, Ginting mampu melaju ke babak semifinal setelah mampu mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Ginting mengakhiri perlawanan Momota dengan dua set langsung, 21-10 dan 21-19, Pada set pertama Ginting mampu memenangkan set pertama dengan mudah 21-10.

Sedangkan pada set kedua, Momota mampu unggul di 13-17 sebelum diakhiri oleh Ginting dengan skor 21-19, Dengan ini, wakil Indonesia di French Open 2019 hanya tinggal tersisa tiga wakil.

Masing masing di nomor ganda putra yaitu , Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan unggulan pertama.

Sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal ajang French Open 2010, Jumat (25/10/2019), setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Ganda putra yang dijuluki Minions tersebut mengalahkan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong lewat dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-14.

Pada babak semifinal Minions akan bertemu pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Turnamen Prancis Open World Tour Super 750 tahun 2019 akan digelar mulai tanggal 22 hingga 27 Oktober 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Total akan ada 20 pertandingan yang akan digelar hari ini dari semua sektor bulutangkis yang dipertandingkan.

Penyebab Kekalahan Kento Momota dari Anthony Ginting

French Open 2019 - Ini Penyebab Kekalahan Kento Momota dari Anthony Ginting

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, gagal melangkah ke semifinal French Open 2019, Perjalanan Kento Momota dihentikan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) 10-21, 19-21 pada laga perempat final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (25/10/2019).

Anthony Sinisuka Ginting juga menghentikan catatan 28 kemenangan beruntun Momota.

Sebelum menghadapi Anthony, Momota menjalani laga ketat dengan Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) pada babak pertama dan kedua yang masing-masing berlangsung lebih dari 70 menit.

Setelah menjuarai Denmark Open 2019, performa Momota menurun, "Sangat sulit untuk tetap menang dalam jadwal yang sangat ketat ini," kata Momota.

Tampilkan Lebih Bnayak

Related Articles

Back to top button
Close