yandex
Berita Umum

5 Seleb Ini Dukung Wishnutama

Pelantikan Wishnutama menteri Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil presiden Ma'ruf Amin dilaksanakan di Istana Negara Jakarta hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019.

Sebelum dilantik, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengumumkan nama-nama para menteri yang akan membantunya lima tahun ke depan dengan nama Kabinet Indonesia Maju. Pukul 08.30 WIB Presiden Jokowi bersama para menterinya berkumpul di Istana Negara dengan kompak mengenakan batik.

Sosok-sosok yang hadir sebagai calon menteri mencuri perhatian publik. Pasalnya selain kehadiran tokoh tokoh lama, ada beberapa nama baru yang dipilih Jokowi untuk membantunya bekerja di periode kedua pemerintahannya saat ini. Salah satunya adalah Wishnutama.

Mantan bos stasiun televisi swasata itu diperkenalkan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju

Sosok Wishutama tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ia adalah sosok Direktur Utama stasiun televisi nasional dan juga sempat mengambil bagian dari kesuksesan acara Asian Games 2018.

Sebagai sosok milenial yang sudah lama berkiprah di dunia pertelevisian dan bidang kreatif, pemiliham Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 banjir ucapan selamat dari kalangan artis.

1. Gading Marteen

Melalui akun sosial Instagram artis kawakan Gading Marteen mengucapkan selamat dan mendoakan semoga amanah, bekerja dengan baik dan membanggakan nama Indonesia.

Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini 5 Selebriti yang Ucapkan Selamat ke Wishnutama

2. Tommy Siahaan

Artis Tommy Siahaan juga mengucapkan selamat kepada Wishnutama yang akan menajabat sebagai mentri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini 5 Selebriti yang Ucapkan Selamat ke Wishnutama

3. Andre Taulany

Artis Andre Taulany juga mengucapkan selamat kepada Wishnutama "Kerja Keras dan nyata tidak akan membohongi hasil" begitu kata Andre Taulany di akun Instagramnya.

Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini 5 Selebriti yang Ucapkan Selamat ke Wishnutama

4. Audy

Penyanyi yang satu ini juga ikut mengucapkan selamat kepada Wishnutama di akun Instagram nya.

Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini 5 Selebriti yang Ucapkan Selamat ke Wishnutama

5. Lukman Sardi

Aktor senior yang satu ini juga tak luput untuk memberikan ucapan selamat kepada Wishnutama, "semoga amanah di dunia pariwisata dan eknomi kreatif dan semakin maju".

Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini 5 Selebriti yang Ucapkan Selamat ke Wishnutama

Latar Belakang Wishnutama

Wishnutama Resmi Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dari Orang TV hingga Pernah Punya Band

Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV, Ia sempat menghabiskan masa SMA di Kooralbyn International School Queensland Australia dan International School of Singapore.

Wishnutama mulai bekerja di dunia pertelevisian pada tahun 1994, di stasiun TV Indosiar yang ketika itu masih dimiliki oleh PT EMTEK milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Saat bekerja di Indosiar, ia menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion, setahun berselang, ia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant.

Kemudian, kariernya semakin berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, karir Wishnutama pun semakin bersinar.

Ia diangkat menjadi Production Manager dan melahirkan sejumlah program andalan di Indosiar seperti Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi.

Daftar Destinasi Pariwisata Baru

Penentuan dari 10 tujuan prioritas ini merupakan amanat dari Presiden, melalui Sekretariat Kabinet surat No. B 652 / Seskab / Maritim / 2015 tanggal 6 November 2015, tentang arahan Presiden Republik Indonesia tentang Pariwisata dan arahan Presiden pada sidang Kabinet Tahun awal pada tanggal 4 Januari 2016.

Program 10 Bali Baru 10 merupakan program pemerintah untuk mengembangkan 10 destinasi wisata prioritas untuk meningkatkan pariwisata pemerataan Indonesia. 10 Pengembangan Bali Baru juga diharapkan menciptakan lapangan kerja baru di 10 tempat tujuan prioritas pariwisata Bali Baru.

Adapun 10 destinasi Bali Baru yang dikembangkan pemerintah adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Sampai akhir periode pemerintahan Jokowi-JK, Kementerian Pariwisata menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas dari 10 Bali Baru untuk dikembangkan yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Dalam perawatan 10 Bali Baru Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, harus berpikir tentang pengaturan sumber daya manusia, akses, aksesibilitas, dan amenitas.

Wishnutama juga harus koordinasikan dengan dan terintegrasi kementerian lintas sektoral seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan; dan tentu saja pemerintah daerah.

Dari program 10 Bali Baru, diharapkan wisatawan mancanegara bisa lebih berminat berkunjung ke Indonesia.

Tampilkan Lebih Bnayak
Back to top button